Minggu, 26 April 2015

My First Review of My First Novel




Judul: A Passionate Revenge (Gelora Dendam)
Penulis: Sara Wood
Alih Bahasa : E. Dian Anggraeni
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Genre: Romance (Novel Dewasa)
Tebal: 262 halaman.
Terbit: Tahun 2009
ISBN-: 978-979-22-5094-7


Sinopsis :
Vido Pascali tidak pernah dapat melupakan Anna Willoughby -  cinta pertamanya- dan peran wanita itu dalam kehancuran hidupnya di Inggris.  Ia menginginkan pembalasan dendam.
Vido menjadi miliuner dan membeli rumah keluarga Anna serta mempekerjakan Anna sebagai kokinya.  Vido menganggap itu sebagai langkah awal untuk membalas dendam, membuat Anna berlutut meminta maaf di hadapannya.  Vido tak menyangka berdekatan dengan Anna justru memunculkan perasaan protektif yang membuatnya ingin melupakan pembalasan dendam.  Mungkinkah ia masih mencintai Anna, wanita yang membencinya? Lebih penting lagi, mungkinkah Vido bisa membuat Anna belajar mencintainya?

***
Kata orang first love never die.  Bahkan ketika kita sudah punya pasangan pun, cinta pertama selalu punya kenangan tersendiri.  Sensasi cinta pertama itu mungkin yang tidak akan pernah bisa kita lupakan.  Deg-degannya, senangnya saat bisa melihat si dia, bahagianya luar biasa jika kita bisa sekedar di sapa.
Buku ini menceritakan tentang perjalanan cinta pertama Anna, seorang perempuan yang masa kecilnya menjadi korban bully orang disekitarnya, sehingga Ia menjadi tidak percaya diri ketika Vido, seorang pria tampan menjadi pacarnya saat mereka masih bersekolah.
Sayangnya, Vido merupakan anak seorang Janda yang bekerja di pabrik Kakek Anna.  Singkat cerita, hubungan mereka tidak berjalan baik.  Vido harus pergi dari Inggris dan hubungannya dengan Anna hancur.
Setelah bertahun-tahun berlalu, Vido kembali ke Inggris untuk membalas dendam kepada Anna, untuk apa yang sudah terjadi pada dirinya.  Dan keadaan mereka berdua sudah jauh berbeda dari saat mereka terakhir bertemu.  Vido menjadi Miliuner dan membeli rumah keluarga Anna, yang dijual karena kakeknya bangkrut. 
A Passionate Revenge merupakan salah satu novel Harlequin.  Buat penggemar novel Harlequin pasti sudah tahu gimana ciri khasnya.  Dari sisi covernya, novel ini menampilkan sebuah gambar rumah pedesaan klasik yang terlihat damai dan indah.
Saya belum pernah membaca karya Sara Wood yang lain selain A Passionate Revenge, terlepas dari adanya beberapa kalimat yang rancu, seperti di halaman 125 Nah.  Bertahanlah dengan topimu. Meskipun pada saat itu, Anna jelas-jelas tidak menggunakan topi.  Hanya saja mengingat ini merupakan novel terjemahan, bisa jadi kalimat tersebut merupakan sebuah pepatah atau istilah.
Dalam buku ini Sara Wood membawa kita membayangkan betapa nikmatnya masakan-masakan Italia yang dimasak Anna untuk menarik hati Vido. Dan tentunya bagi penggemar Harlequin tahu selalu ada love scene yang hot, yang juga ditampilkan beberapa kali dalam buku ini.  Penasaran ? baca sendiri yaa :D.
Walaupun pada awalnya ada beberapa percakapan panjang yang agak membosankan terutama pada wawancara kerja Anna yang dilakukan oleh Vido, terlepas dari itu bagi pencinta cerita romantic tentunya akan dengan senang hati untuk melihat bagaimana kisah akhir Vido dan Anna.

 Overall, I Rate 4 of 5 stars for this book

Recommended, buat temen-temen pencinta Harlequin yang tentunya udah +18.  This is the end of my review (my first review J) mohon maaf apabila ada salah-salah kata.

0 komentar:

Posting Komentar