Kamis, 20 Agustus 2015

Berjuaaang !!!

Selamat Ulang Tahun Negaraku Tercintaa, sudah 70 Tahun merdeka .. semoga semakin semakin semakin yang baik baik, perekonomian stabil, keamanan stabil, aman damai tentram segala-segalanya deh pokoknyaa ..
Masih dalam rangka kemerdekaan, berjuang merupakan salah satu cara untuk bisa merdeka .. Berjuang versi saya saat ini adalah DIET .. yang namanya diet itu menurut saya gak ada yang bahagia, tentu saja ada pengorbanan .. saat ini diet yang saya jalani namanya diet Mayo, saya yakin teman-teman yang googling pasti tau Diet Mayo itu adalah diet yang mengharuskan orang yang menjalani untuk tidak mengkonsumsi garam dan es .. oke, saya bisa bertahan untuk tidak mengkonsumsi es, meskipun sehari-hari ditempat kerja saya selalu minum air es di siang hari.
tapi untuk tidak mengkonsumsi garam itu lain lagi ceritanya.
pernah dengar lagunyaa Inul Daratista yang salah satu liriknya "...Bagai sayur tanpa garam kurang enak kurang sedaaaaap......!!" saya sangat sangat sangat setuju dengan itu, emang kita akan ngerasa berharganya kalo kita udah kehilangan :( emang terkesan hiperbola, tapi plis percaya klo makan sesuatu yang hambar selama berhari-hari itu definitely horrible.  hari ini memasuki hari ketiga (BARU HARI KETIGA OMAIGOD) dan masih ada 11 (sebelas) hari lagi tanpa garam ..

jadi selama tiga hari ini tiap pagi saya hanya minum teh panas dengan gula satu sendok, makan siang sayur bayam rebus (tanpa garam) dan telur rebus 2 butir, trus untuk makan malam pake sawi putih sama telur 2 butir lagi .. memang gak seperti menu - menu yang banyak ditulis orang di blog - blog lain, tapi karena saya orangnya malas ribet nda tentunya cari menu sehat di badan dan sehat di kantong haha .. salah satu best moment yang selalu saya tunggu adalah sarapan pagi, karena bisa ngerasa sesuatu yang manis itu rasanya sangat sangat berharga .. satu lagi poin pentingnyaa, makanan bisa diolah menjadi apa saja asal minyak yang digunakan itu minyak jagung. trus jangan lupa olahraga biar dikit-dikit paling gak 20 s.d 30 menit sehari, dari hasil searching - searching sih bisa turun dari 5 s.d 10 kilo .. semoga perjuangan ini gak sia - sia .. :D
buat yang sedang membaca tulisan ini dan sedang melakukan diet dengan metode apapun semoga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan :D

Cloudy day
In front of my desk at maritim

0 komentar:

Posting Komentar