Sabtu, 09 Januari 2016

Westlife, Part of My Young Life :*

Ahh, malam gini lagi siap-siap tidur sambil dengerin lagu-lagu nya westlife, trus sambil natapin satu-satunya poster mereka yang dari jaman SD sampe sekarang masih setia nangkring di balik pintu kamar, kenapa dibalik pintu kamar? Because bapak gw yang cinta kebersihan gak suka dinding kamar anaknya di tempel macam-macam, ngotorin dinding kata Bapak, padahal dulu pas jaman SD saking cintanya sama Westlife gw bakal nabung supaya pas pasar malam yang diadain tiap hari Selasa malam gw bisa beli poster Westlife. 

Anak-anak yang sekitaran tahun 90an udah lahir ato lagi ABG pasti gak asing lagi sama Westlife, emang boyband yang ada pas Westlife muncul itu juga lumayan banyak and gak kalah keren, ada N’sync, Five, Backstreet Boys etc.  Tapi balik lagi ke selera, gw lumayan suka N’sync and Backstreet Boys juga sedikit tau lagu-lagunya Five yang ngetop jaman itu, tapi gw addict and adore bgt sama Westlife, dari jaman gw SD jajan cumin 500 perak sampe sekarang gw udah 2 kali kuliah dan udah bisa beli kaset Westlife, bukan yang bajakan tapi yang asli, sayang mereka udah telanjur Bubar.
Tau gak kenapa susah banget anak 90an Move On dari Boyband favorit mereka, ato kenapa gw susah banget move on dari Westlife, mungkin ini lah alasannya:

1.     Perjuangannya buat bisa nonton band favorit kami ini

Dulu pas gw masih SD n Westlife pertama kali manggung di Jakarta itu rasanya gregetan banget, berharap gw udah cukup besar dan punya cukup duit supaya gw bisa ada sama cewek-cewek alay jaman itu yang berdiri dan ikut nyanyi bareng di konser mereka.  Sepertinya itu sekitaran tahun 98-99an dan gw sekitar kelas 3 ato kelas 4 an.  Yaa karena gak punya duid dan rumah gw nun jauh dari Jakarta yaitu di Kalimantan, gw bersyukur banget sama penemu TV yang jadi sarana satu-satunya gw bisa nglyad idola gw dan ikut nyanyi bareng, meski harus rela kegiatan nonton gw kepotong iklan. Meski kepotong iklan, gw gak bakal beranjak karena takut pas gw beranjak ternyata siarannya udah mulai.  Jaman gw SD dulu belum ada Youtube, so nontonnya musti khusyuk, gak ada siarann ulang men.

2.     Perjuangan buat menghapal lirik lagunyaa
Gw jadi suka bahasa inggris karena cinta gw ke Westlife, angan-angan konyol gw jaman dulu supaya gw bisa nonton konser mereka live, ntah di Dublin, Sligo ato wherever.  Karena Westlife gw jadi tau kosakata baru dari lagu-lagu mereka.  Nah, dulu waktu pertama-tama gw suka Westlife karena gak tau pastinya mereka ngomong apa jadi yaa nyanyinya ngarang bebas gitu, syukur-syukur VCD bajakan jaman itu ada lirik lagunya.  Jaman sekarang mah enak, denger lagu bagus trus penasaran sama liriknya tinggal search ajj di google, jaman dulu mesti beli majalah ato CD nya dulu.  Pas gw SD majalah Aneka Yess yang paling keren tapi harganya Rp. 8.000,- (klo gak salah inget, dan jajan gw cumin Rp. 500) kebayang dong gimana perjuangannya +.+

3.     Majalah edisi khusus Westlife itu harta karun
Mengingat dulu internet itu belum seperti sekarang, jadi kami penggemar Westlife jaman dulu cuman bisa dapat info terupdate, ulasan terlengkap serta foto-foto ganteng idola kami ini dari majalah, buletin, tabloid ato apapun sejenisnya.  Ntah gambarnya cuman dikit ato bahkan majalahnya edisi khusus Westlife.  Ini harta karun kami, yaa bahkan rela keliling-keliling cuman buat nyari majalah edisi khususnya, karena bonus majalahnyaa yang menggiurkan ntah poster gede ato postcard yang ada biodatanya, bahkan buku lagunyaa.

Dari sekian banyak koleksi gw yang saking gw simpen sampe lupa dimana, ini yang masih terjangkau .. flashback deh .. haha


4.     Poster sarana pelepas rindu
Jaman sekarang klo mau cari info ato foto-foto tentang idola kesayangan gampang banget, tinggal ketik di google “Westlife” trus muncul deh fotonya.  Jaman dulu tidak semudah itu kawan, jaman dulu kita mesti rajin berburu dari mantengin majalah mingguan sampe ke pasar malam buat beli poster.  Bukan apa-apa, bahagia banget rasanya punya poster idola kita di dinding kamar, tiap ke pasar malam suka kalap ajj lyad macem-macem foto, tinggal dinding kamar ajj muat gak dipasangi gambar

Ini satu-satunya poster yang masih bisa selamat dari cengkraman bapak gw karena letak yang satu ini dibelakang pintu, so masih bertahan sampe sekarang.  Poster ini gw beli pas gw SD mungkin pas umur gw skitar 9 tahunan dan sekarang gw udah 25 tahun haha..

5.     Gak hanya modal tampang, tapi kualitas oke punya bahkan personel Westlife bisa main alat musik.
Boyband jaman dulu gak hanya ganteng-ganteng and joget-joget semata, tapi Westlife khususnyaa selain punya tampang oke punyaa tapi juga suaranya oke banget, gak kayak kebanyakan boyband sekarang yang jejingkrakan padahal suaranya lypsinch semata.  
tidak hanya menyanyi dan kadang diiringi gerakan korea apik tapi tak berlebihan, anggota Westlife juga piawai main alat musik.  seperti yang sering kita dengar, Kian Egan selalu mengiringi Shane, Nicky n Mark dengan gitar.  bahkan More Than Word lagu yang sering mereka nyanyikan dengan akustik.  Bryan juga termasuk salah satu personil Westlife yang bisa memainkan alat musik.  pada salah satu konser mereka, Bryan pernah bermain gitar bersama Kian.

6.     Growing up dengan lagu-lagu Westlife
Lagu-lagu Westlife juga lekat dengan keseharian penggemarnyaa, tidak hanya melulu lagu cinta, tapi juga tentang persahabatan.





7.   Lagu-lagu cinta yang mereka lantunkan masih sedap didengar saat ini, bahkan masih segar dalam ingatan
Ah, bahkan sampai saat ini, seperti baru kemarin Westlife muncul.  Setiap denger lagunya dimanapun dan kapanpun lirik-lirik itu menyeruak dan mulutpun berdendang (ceilee..) mulai dari fool again sampe lighthouse bahkan saat mereka buat album “Allow Us to be Frank” di Album ini mereka  menyanyikan lagu-lagu Frank Sinatra.  Bahkan gw yang gak terlalu suka jazz pun tetap cinta suara dan lagu-lagu yang mereka nyanyikan.

Buat gw Westlife itu seperti cinta pertama, nah kata orang-orang First Love Never Die.  Dari gw SD sampe sekarang, meski Westlife udah bubar tapi kenangan saat berjuang ngoleksi pernak-pernik mereka, hapalin lagu dan gerak koreografi mereka, kebahagiaan pas ngeliat video klip mereka diputar di TV, pas itu ada MTV sih tapi sayang di rumah gw gak bisa putar MTV sedangkan di TV-TV lain saat itu jarang banget ada acara music.

Terlepas dari patah hati gw saat Bryan McFadden ngundurin diri dari Westlife dalam presscon tanggal 09 Maret 2004 di Dublin, tapi patah hati itu lambat laun sembuh karena Westlife juga tetap semangat berkarya walaupun mereka hanya tinggal berempat.




Sekarang saat gw udah kerja dan punya uang sendiri, gw berharap Westlife belum bubar. Jadi kalo mereka konser gw bakal ngumpulin duit supaya bisa nonton konser mereka.  Itu ada di TO DO LIST hidup gw yang harus gw coret saat mereka bubar tahun 2012, mereka menggelar konser perpisahan tanggal 02 Juni 2012. 

Yang paling gw inget setiap kali nonton video konser mereka, selalu ada sesi mereka berpose dan para penggemarnya akan mengambil poto mereka.  Aah, andai gw bisa lahir lebih cepat ato gw anak konglomerat waktu itu haha… envy abis sama fans-fans Westlife yang sempat nonton langsung mereka konser.
"Setelah 14 tahun, 26 hits top ten termasuk 14 single nomor 1, 11 album top 5, 7 album yang berhasil masuk nomor 1 dan menjual tak kurang dari 44 juta album secara keseluruhan, 10 tour yang tiketnya selalu sold-out dan banyak kenangan yang akan tetap membekas di benak kami, hari ini kami mengumumkan rencana kami untuk bubar setelah melepas greatest hits Natal nanti dan tur perpisahan tahun depan," tulis Westlife dalam pernyataan resmi mereka. (http://www.kapanlagi.com/showbiz/hollywood/westlife-bubar.html).
Bahkan gw yang cuman nonton VCD konser mereka ajj mewek, aahh gak relaa banget.  Tapi, that’s the decision.  Bersyukur banget sama teknologi sekarang, ada youtube yang seperti mesin waktu, bisa melepas kangen ke saat – saat mereka manggung dulu, bahkan saat waktu itu gw belum bisa nonton karena gak punya akses.

Anyway, menurut gw itulah alasan kenapa para fans setia Westlife susah banget move on dari boyband satu ini.  Karya mereka akan selalu menjadi pengingat bagaimana dimasa lalu mereka memenangkan hati para penggemarnya.

ps: ternyata gw pernah nulis ini sebelumnyaa di blog awal-awal gw, bahasanya masih rada alay haha klik here :)


in my bedroom
after midnight






1 komentar:

the chosen one mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar